Cara Menginstall dan Menggunakan Google Allo

Google telah merilis aplikasi messaging terbarunya, Allo. Tapi dengan adnya WhatsApp, Facebook Messenger, dan Skype, belum lagi Hangouts milik Google, sudah banyak aplikasi chatting, apa yang dibawa Allo ke meja? Kami akan menjelaskan cara menggunakan Google Allo, dan menunjukkan beberapa fitur mengesankan yang dapat membuat Allo menjadi aplikasi berikutnya?.

Google mengumumkan dalam sebuah posting blog bahwa ia menambahkan dua fitur baru untuk Allo dalam iOS dan update Android yang diluncurkan sekarang juga. Pertama adalah kemampuan untuk memilih latar belakang obrolan Anda - tidak ada yang luar biasa di sana. Kedua adalah Smart Smiley. Ini bekerja sedikit seperti iMessage di iOS 10 dimana kata-kata bisa diubah menjadi emoji. Namun, di Allo, kedua kata dan keseluruhan pesan digunakan untuk menyajikan pilihan emoji dan stiker yang relevan.

Cara Menginstall Google Allo

Cara Menginstall dan Menggunakan Google Allo

Allo tersedia di kedua iOS & Android , namun tidak seperti Hangouts, Anda tidak dapat menggunakan aplikasi ini di PC atau tablet Anda. Ini bekerja dengan cara yang sama seperti WhatsApp, karena menggunakan nomor telepon Anda untuk menautkan akun, bukan alamat Gmail.
Pergilah ke App Store yang relevan untuk platform Anda dan Anda akan menemukan Google Allo tersedia secara gratis. Download aplikasi, luncurkan, dan Anda akan diminta memberikan berbagai izin. Ini memungkinkan aplikasi mengirim pesan SMS, mengakses kontak Anda, dan menggunakan file media pada handset Anda - semua barang standar yang cukup bagus untuk aplikasi perpesanan akhir-akhir ini.
Setelah menyetujui semua ini, Anda harus memverifikasi nomor telepon Anda dengan memasukkan kode yang akan dikirim ke Anda, lalu ambil selfie atau pilih gambar dari perangkat Anda untuk dijadikan gambar profil Anda. Setelah itu Anda baik untuk pergi.
Saat peluncuran aplikasi untuk pertama kalinya Anda akan diberi tiga opsi:
Kirim pesan; Mulai obrolan berkelompok; Temui Asisten Google Anda.
Saat Anda memilih masing-masing opsi ini, gambar akan hilang dari halaman utama, namun semuanya dapat diakses sebagai pilihan standar saat Anda mengetuk ikon Chat biru di bagian bawah layar.


Mengirim Pesan

Mengetuk Mengirim pesan akan membuka kontak Anda, dengan beberapa pilihan tambahan di bagian atas daftar. Yang pertama adalah Start group chat, yang berarti Anda bisa berbicara dengan beberapa teman sekaligus, lagi mirip dengan WhatsApp, dengan semua orang melihat semua pesan.
Mulai obrolan penyamaran sedikit lebih menarik, karena memungkinkan Anda mengetahui dengan keberadaannya bahwa percakapan normal di Allo tidak sepenuhnya bersifat pribadi. Google menyimpan semua pesan di servernya, dan mereka hanya akan dihapus saat Anda memilih untuk melakukannya.


Nah sekian cara menggunakan Google Allo, selamat menggunakan ya!
Previous
Next Post »