Whatsapp tidak bisa dipindah ke sd card? Ini Caranya

Saya ingin menyimpan data WhatsApp saya aman, tapi tidak bisa mentransfer kartu WhatsApp ke SD. Apakah ada solusi untuk memindahkan kartu WhatsApp ke SD?.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna, WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di luar sana. Muncul dengan banyak fitur seperti panggilan video, obrolan kelompok, status gambar, dan banyak lagi.Padahal, ia juga memiliki beberapa kemunduran. Misalnya, pengguna merasa sulit untuk memindahkan WhatsApp ke kartu SD.

Jika Anda ingin mengambil cadangan obrolan Anda, tanpa mengunggahnya ke awan, maka jangan khawatir. Kami memiliki solusi cepat dan mudah untuk Anda. Dalam posting ini, kami akan mengajarkan cara memindahkan file WhatsApp ke SD tanpa masalah.

Mengapa memindahkan data WhatsApp ke kartu SD?

WhatsApp digunakan untuk berbagi gambar, video, musik, dan banyak file media lainnya. Yang terpenting, ada baiknya kita tetap berhubungan dengan teman kita saat mengobrol dengan mereka secara mulus. Dari obrolan pribadi hingga gambar, WhatsApp berisi jenis data yang tidak ingin kita hilangkan.
Idealnya, seseorang dapat membackup obrolan mereka ke Google Drive atau iCloud. Selain itu, tidak ada pilihan yang layak untuk mentransfer file backup langsung ke kartu SD. Jika penyimpanan awan Anda penuh atau jika Anda memiliki koneksi jaringan yang tidak stabil, Anda perlu mentransfer kartu WhatsApp ke SD. Ini akan membiarkan Anda menyimpan data Anda dengan aman dan Anda dapat dengan mudah berpindah dari satu perangkat ke perangkat lainnya tanpa kehilangan obrolan Anda.

Whatsapp tidak bisa dipindah ke sd card? Ini Caranya

Cara transfer File Whatsapp ke SD Card

Seperti yang dinyatakan, tidak ada cara langsung untuk memindahkan kartu WhatsApp ke SD dari antarmuka aslinya. Meskipun demikian, Anda selalu dapat mentransfer media WhatsApp dari penyimpanan internal perangkat ke kartu SD. Karena folder media terdiri dari semua file gambar, audio, dan video yang dibagikan melalui aplikasi, Anda tidak akan kehilangan data Anda. Pelajari cara memindahkan kartu WhatsApp ke SD dengan mengikuti langkah-langkah ini.

1. Buka File Manager di ponsel Android Anda. Sebagian besar telepon memiliki File Manager inbuilt. Jika Anda tidak memilikinya, maka Anda selalu bisa mendapatkan alat pihak ketiga dari Play Store.
2. Pada File Manager, buka folder WhatsApp> Media.
Pindahkan whatsapp ke folder SD card-Media
3. Folder Media terdiri dari semua gambar, catatan suara, video, dll yang dibagikan melalui WhatsApp. Cukup salin / potong file yang ingin Anda simpan dan transfer ke kartu SD Anda.
Pindahkan whatsapp ke file copy kartu SD


Anda dapat secara selektif memindahkan file media ke kartu SD atau menyalin seluruh folder Media juga. Ini akan membiarkan Anda memindahkan kartu WhatsApp ke SD tanpa masalah.
Previous
Next Post »