Cara Mengembalikan Pengaturan Engineering Mode Default Xiaomi

Engineering Mode Default - Halo MiFans, untuk tips kali ini kami akan membagikan cara untuk mengembalikan pengaturan default smartphone xiaomi. Mungkin saat anda menggunakan smartphone xiaomi anda merubah beberapa pengaturan dari smartphone anda. Dan suatu saat anda ingin kembali ke pengaturan default tapi anda lupa bagaimana pengaturan default dari smartphone anda ?.

cara mengembalikan pengaturan engineering mode
Untuk melakukan tips ini smartphone xiaomi anda harus sudah dalam kondisi ter-root. Karena beberapa langkah membutuhkan hak akses root. Dan yang MiFans butuhkan hanya aplikasi ES Explorer dan Root Explorer (apabila belum ada silahkan kalian unduh apk dibawah). Tips ini sudah dicoba pada smartphone xiaomi redmi note 4. Berikut adalah tips untuk mengambalikan pengaturan default :

Bahan-Bahan :

Cara Mengembalikan Pengaturan Default Smartphone Xiaomi
  1. Pertama silahkan kalian untuk aplikasi diatas (pilih salah satu).
  2. Silahkan kalian install apk tersebut di smartphone xiaomi kalian.
  3. Lalu silahkan masuk ke root memory dengan menggunakan aplikasi yang sudah kamu install (akses root diperlukan).
  4. Silahkan pergi ke /data/nvram/APCFG (atau biasanya di /nvdata/APCFG/APRDCL).
  5. Silahkan kamu buka folder "APRDCL". Silahkan kamu backup folder ini ke SD Card atau Memory Card kalian, bisa juga ke PC atau device lainnya. Direkomendasikan kalian menggunakan "Mode Pesawat" atau kode IMEI smartphone kalian akan hilang.
  6. Selanjutnya silahkan kalan delete folder "APRDCL".
  7. Kemudian silahkan kalian restart smartphone xiaomi kalian.
  8. Selesai kini pengaturan engineering mode telah kembali ke default.
Demikian adalah cara mengembalikan pengaturan engineering mode ke default. Apabila MiFans mempunyai pertanyaan silahkan beri komentar di bawah artikel ini. Sekian dari kami dan terima kasih.

Previous
Next Post »