Cara Mengembalikan Windows ke Settingan Awal dengan System Restore

Cara Mengembalikan Komputer Windows ke Settingan Awal - Komputer dengan system operasi windows merupakan komputer dengan pemakaian nomor satu di indonesia, dikarenakan pemakaiannya yang mudah dan tidak ribet. Dengan kemudahan dalam pemakaiannya seorang yang awam pun dapat mudah dan cepat jika ingin belajar menggunakan komputer. Tidak heran jika banyak dari pengguna komputer lebih memilih system operasi windows untuk menemani komputer atau laptopnya.

Cara Agar Komputer Windows Kembali Normal [Settingan Awal]

Namun, tidak selamanya komputer OS windows ini berjalan lancar seperti yang kita harapkan, kadang bila kita memiliki kesalahan sedikit saja dengan file-file system pada system operasi windows ini akan berakibat fatal terhadap komputer kita. Selain itu masalah lain yang juga sering terjadi adalah pengaturan-pengaturan windows yang sering diotak-atik sehingga mengakibatkan komputer berjalan tidak normal, namun jika anda mengalami masalah-masalah di komputer windows yang salah satunya saya sebutkan diatas Anda tidak perlu khawatir dan cemas karena terdapat fasilitas restore yang disediakan oleh microsoft windows dan telah disertakan bersama system operasi itu sendiri. Ingin tahu caranya mengembalikan settingan komputer windows agar normal seperti sebelumnya dengan fasilitas restore ? silahkan anda ikuti langkah berikut ini :


Mengembalikan Windows ke Settingan Awal dengan System Restore


1. klik Start

2. Lalu pilih All program => Accessories => System Tools

3. Pilih System Restore

4. Lalu akan tampil jendela aplikasi restore, silahkan pilih Recommended Restore untuk mengembalikan settingan window seperti sebelumnya atau pilih choose a different restore point untuk memilih settingan yanng akan dikembalikan

5. Klik next

6. Lalu konfirmasi jika anda ingin mengembalikan settingan seperti sebelumnya, klik finish untuk
mengkonfirmasi

7. Biarkan komputer booting dan menyelesaikan tugasnya, tunggu hingga muncul ke desktop lagi dan terdapat keterangan bahwa proses pengembalian pengaturan telah berhasil


8. Dan komputer kamu telah kembali seperti sedia kala.

Nah dengan melakukan langkah diatas, maka pengaturan dan aplikasi anda akan kembali seperti sebelumnya dan jika anda mengalami error atau komputer terasa tidak normal, anda bisa menggunakan cara ini untuk mengatasinya. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat !!

Previous
Next Post »