Cara Flash Global ROM Xiaomi Mi Mix Tanpa Unlock Bootloader

Flash Global ROM Mi Mix - Pada kesempatan kali ini, xiaomiku akan membagikan cara flash Global ROM Xiaomi Mi Mix tanpa harus unlock bootloader. Xiaomi Mi Mix pada umumnya menggunakan China Stable ROM. Jadi untuk MiFans yang ingin mengganti dengan Global ROM tanpa harus melakukan unlock bootloader, ini adalah tutorial yang tepat untuk kalian. 

cara flash global rom xiaomi mi mix tanpa unlock bootloader
Xioami Mi Mix memang smartphone keluaran xiaomi terbaru yang memiliki desain elegan dan modern. Selain itu Mi Mix juga merupakan smartphone yang memiliki performa yang bagus di kelasnya. Kembali ke pembahasan, berikut adalah cara flash global rom xioami mi mix :

Cara Flash Global ROM Xiaomi Mi Mix Tanpa Unlock Bootloader dan Mudah

  1. Persiapkan smartphone xiaomi mi mix anda dengan 100% baterai.
  2. Aktifkan perangkat kalian dan selesaikan penyiapan awal, apabila ponsel anda baru. Hal ini mengahruskan anda terhubung dengan Wifi. Tunggu sampai selesai loading.
  3. Aktifkan mode Developer. ( Buka "Setting" --> "About Phone" dan ketuka pada "MIUI Version" lalu akan muncul pesan bahwa mode developer telah diaktifkan) atau baca selengkapnya di Cara Mengaktifkan Developer Mode.
  4. Sekarang aktifkan "USB Debugging". (Buka "Setting" --> "Additional Setting" --> "Developer Options" --> aktifkan "USB Debugging").
  5. Hubungkan perangkat xiaomi mi mix kalian dengan PC menggunakan kabel Data. Ketika muncul pesan "USB untuk pengisian". Silahkan kalian tap dan pilih "Transfer File (MTP)".
  6. Silahkan unduh China Developer ROM untuk xiaomi mi mix. Selengkapnya disini : Custom ROM Terbaik dan MIUI Terbaru Xiaomi Mi Mix.
  7. Apabila sudah kalian unduh silahkan kalian copykan China Developer ROM .zip ke perangkat xioami Mi Mix kalian. 
  8.  Sekarang silahkan kalian install China Developer ROM. Tap pada "Tools" --> pilih "Updater" --> lalu akan ada windows yang terbuka tap pada icon "titik tiga (...)"--> pilih "Choose update package", lalu cari file yang sudah kalian copykan tadi. 
  9. Tekan "Ok: pada bagian bawah layar untuk melanjutkan.
  10. Tunggu sampai file selesai dicek, lalu konfirmasi "Erase dan Update" lalu tekan "Ok".
  11. Perangkat xiaomi mi mix kalian akan reboot dan proses flashing akan dimulai. Setelah proses flashig selesai, perangkat akan reboot ke sistem.
  12. Sekarang ulangi langkah 2 sampai 4 dan aktifkan "USB Debugging".
  13. Lalu silahkan install Mi PC Suite 2.3.0 versi cina. Lakukan penginstalan, periksa pembaharuan aplikasi dengan menekan ikon biru kecil di kiri bawah layar. Lalu Mi PC Suite akan close, diperbaru dan direboot secara otomatis. (Klik disini untuk Unduh).
  14. Lalu sekarang silahkan unduh Global ROM. Selengkapnya disini : Custom ROM Terbaik dan MIUI Terbaru Xiaomi Mi Mix.
  15. Sekarang kita akan menginstall Global ROM. Matikan perangkat xioami Mi Mix anda. Tekan tombol "Volume Up" dan tombol "Power" pada saat bersamaan. Tahan kedua tombol sampai logo Mi muncul. Llau lepaskan tombol "Power" tapi terus tahan "Volume Up".
  16. Lalu kalian akan melihat gambar smartphone dan kabel di layar, lalu lepaskan "Volume Up" tadi.
  17. Sekarang hubungkan perangkat xiaomi Mi Mix anda dengan PC.
  18. Pada Mi PC Suite, tekan tombol orange besar, lalu akan muncul windiws baru kalian akan melihat 3 tombol, pertama tekan. Pilih lokasi Global ROM yang sudah kalian unduh di PC kalian.
  19. Proses flashing akan memakan waktu 15-20 menit.
  20. Setelah installasi selesai maka perangkat kalian akan secara otomatis reboot.
  21. Pada pertama kali memulai perangkat akan tampil Mi logo untuk waktu yang cukup lama dan perangkat kalian tidak akan masuk ke sistem, kemudian tekan tombol "Volume Up" dan tombol "Power" pada saat bersamaan, than kedua tombol tadi hingga layar menyala. 
  22. Logo Mi akan mucul lalu lepaskan tombol "Power" tapi tetap tahan "Volume Up". Saat anda melihat gambar dengan smartphone dan kabel di layar, lepaskan "Volume Up". Hubungkan perangkat xiaomi mi mix dengan PC melalui kabel USB. 
  23. Di Mi PC Suite akan muncul tombol orange besar, lalu akan muncul windows baru, klik tombol yang tengah, klik tombol dengan simbol orange China untuk melanjutkan. Ini akan menghapus memori telepon dan perangkat anda secara melakukan reboot ke sistem.
  24. Setelah reboot, pilih bahasa Inggris dan tentukan wilayah kalian. lanjurkan hingga setup startup perangkat xiaomi mi mix kalian selesai.
  25. Selesai, kini xiaomi mi mix kalian telah menggunakan Global ROM dengan proses flashing tanpa unlock bootloader.

Demikian adalah cara flash global rom xiaomi mi mix tanpa unlock bootloader. Semoga tutorial diatas dapat membantu MiFans dalam hal perbaikan perangkat xiaomi mi mix. Sekian dari xiaomiku dot net dan terima kasih. Apabila ada pertanyaan seputar tutorial silahkan ketik di kolom komentar.
Previous
Next Post »