Cara Root Xiaomi Mi 5 dan Mi Mix Tanpa Flash TWRP

Cara Root Mi 5 dan Mi Mix - Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara root xiaomi mi 5 dan xiaomi mi mix tanpa TWRP. Membuka akses root dapat selain mempunyai banyak kelebihan namun juga mempunyai beberapa kekurangan. Kita akan ulas sedikit tentang root.

Beberapa keuntungan root yang akan kalian dapatkan adalah bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak berguna,baterai lebih awet dan hemat, kinerja ponsel dapat meningkat, memori dapat lebih lega, dapat mengubah ROM atau sering disebut Custom ROM.

cara root xiaomi mi5 xiaomi mi mix tanpa flash twrp
Namun, kekurangan yang akan kalian dapatkan juga ketika melakukan root pada xiaomi kalian adalah pertama jelas, garansi akan hilang, keamanan ponsel akan menurun dan terancam terkena malware, lalu dapat terjadi kerusakan software seperti bricked, bootloop, error.


Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan. Terlepas dari itu semua, kami akan memberikan cara root xiaomi mi5 dan xiaomi mi mix tanpa harus melakukan flash TWRP. Berikut adalah cara root tanpa twrp untuk xiaomi mi5 dan xiaomi mi mix :

Cara Root Xiaomi Mi 5 dan Mi Mix Tanpa Flash TWRP  dengan Mudah

Pada prinsipnya tutorial ini akan melakukan mount sementara TWRP dalam mode fastboot tanpa melakukan flashing. Dengan menggunakan TWRP resmi atau gemini, seluruh proses akan sangat mudah. Kalian dapat me-mount partisi data dan bekerja deskripsi partisi data tersebut.

Bahan-Bahan :

Langkah-Langkah :

  1. Silahkan kalian unduh SuperSU diatas dan copykan ke memori internal xiaomi mi5 atau mi mix kalian.
  2. Lalu unduh TWRP Resmi/Gemini diatas. Kemudia rename menjadi "recovery.img" (tanpa tanda petik) dan pindahkan ke folder yang bersama dengan file ADB.
  3. Silahkan kalian cek "USB Debugging". Silahkan kalian aktifkan. (Silahkan kalian menuju "Settings" --> "MIUI Version" --> "Developer Options" --> aktifkan "USB Debugging")
  4. Sekarang nyalakan Mi 5 atau xiaomi Mi Mix kalian pada mode fastboot (Nyalakan xiaomi dengan menekan "Volume Down" dan tombol "Power" secara bersamaan sampai incul logo fastboot dan lepaskan tombol).
  5. Hubungkan xiaomi mi5 atau mi mix kalian dengan PC menggunakan USB.
  6. Pada Pc kalian buka folder ADB Files. Tekan "Shift" pada keyboard dan klik kanan pada menu yang terbuka pilih "Open Command Window Here".
  7. Sekarang tunggu hingga load TWRP selesai.
  8. Lalu ketikkan perintah berikut : "fastboot boot recovery.img" (tanpa tanda petik) 
  9. Perangkat xiaomi kalian akan reboot ke mode TWRP, tapi ini hanya akan ter-mount buka menginstall TWRP. Dan ter-mount hanya dapat digunakan satu kali.
  10. Mount (jika diperlukan) data partisi (biarkan request password). kembali ke menu utama TWRP, tap pada "Install", pilih file SuperSU.zip yang sudah kalian unduh dan install file tersebut.
  11. Reboot kembali ke sistem setelah installasi selesai.
  12. Selesai. Kalian akan mendapatkan stock recovery dan update OTA. Tapi apabila kalian mengupdate denga OTA, kalian harus mengulangi langkah dari awal karena root akan hilang status root akan hilang ketika kalian mengupdate.

Demikian adalah cara root xiaomi mi5 dan xioami mi mix tanpa harus melakukan flashing TWRP. Apabila tutorial diatas masih membingungkan silahkan kalian beri komentar di bawah artikel ini. Sekian dari xiaomiku dot net dan terima kasih. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »