cara menghemat baterai android xiaomi redmi

Cara menghemat Baterai Handphone Android Xiaomi – Smart Phone dengan layar lebar memiliki kelemahan dikonsumsi baterai dan menjadi problem utama di seluruh tipe dan model Smart Phone walaupun sudah menggunakan teknologi terkini. Dikarenakan isu baterai meledak yang belum juga usai, bahkan untuk handphone sekelas Galaxy Note 7 harus diakhiri peredarannya

Layar sentuh ponsel dihidupkan konsumsi baterai pada Smart Phone paling tidak sedikit digunakan untuk sehingga berakibat pada ketahanan daya baterai. Di artikel ini penulis mencoba berbagi tips cara menghemat baterai khususnya pada HP Xiaomi meskipun mampu juga diterapkan pada ponsel Android merk dan model lainnya dengan melakukan berbagai penyesuaian tersendiri.


Cara Menghemat Baterai Smart Phone Android
Tips menghemat baterai ini tidak menjamin daya tahan baterai akan sesuai dengan keinginan kita tapi dengan cara ini akan memperpanjang daya tahan baterai di handphone.

1. Matikan notifikasi dari program yang jarang digunakan
Notifikasi real time pastinya sungguh membantu kita untuk mengetahui status terbaru dari program yang kita gunakan seperti pada aplikasi e-mail. Tetapi tidak sedikit notifikasi yang tidak penting dari beragam program yang jarang digunakan. Untuk itu perlu kita matikan notifikasinya dengan men-setting permission program itu. Triknya merupakan dengan masuk ke menu Settings—> Notification and status bar—> App preferences. Kemudian pilih dan seting hanya mendapatkan notifikasi dari WhatsApp, BBM, Gmail. Sebab jarang digunakan, sedangkan program lainnya langsung di disable

2. Matikan GPS
GPS adalah salah satu faktor pengkonsumsi baterai. Banyak program yang memintak akses ke GPS. Matikan fitur GPS untuk menghemat konsumsi baterai, fitur GPS saat GPS dimatikan bakal digantikan untuk mendapatkan fitur lokasi gunakan saja fitur Wi-Fi based location yang secara otomatis.

3. Enable-kan Fitur Battery Saver di aplikasi Security
Di MIUI 8, aplikasi Security mempunya tidak sedikit fitur terbaru termasuk fitur penghemat baterai yang dinamakan Battery Saver. Penghematan konsumsi baterai yang lebih baik didapatkan oleh aktifkan fitur tersebut dengan untuk.

4. Set Brightness Layar HP
Ponsel Android mempunyai fitur “Automatic Brightness” tergolong di telepon genggam Xiaomi. Kecerahan pada layar telepon genggam diberbagai kondisi saat digunakan didapatkan fitur ini sangat baik untuk. Tapi dengan melakukan seting ulang kecerahan layar handphone bakal menghemat konsumsi daya baterai telepon genggam kita. Triknya dengan masuk ke menu Settings–> Display—> Brightness tingkat, lalu lakukan pengaturan kecerahan telepon genggam sesuai dengan kebutuhan saat dimana handphone itu digunakan. Tidak banyak repot?, tak juga lantaran lebih baik melakukan pengaturan brightness sesuai dengan kondisi daripada mendapatkan baterai handphone dalam kondisi lemah.

5. Matikan fitur Getar saat ditekan.
Settingan default HP Xiaomi adalah akan bergetar saat layar HP disentuh. Pasti hal ini bakal sungguh berpebgaruh banyak terhadap konsumsi baterai terlebih saat telepon genggam sering disentuh. Matikan fitur ini untuk menghemat pemakaian baterai.

6. Matikan fitur Wi-Fi
Matikan Wi-Fi pada ponsel di saat tidak digunakan. Wi-Fi dalam 24 jam dinyalakan oleh perihal ini perlu dilakukan saat telepon genggam cuma mempunyai akses ke mobile data lantaran tak menjadi suatu keharusan untuk selalu. Wi-Fi digunakan oleh wi-Fi mengkonsumsi baterai gede sekali terlebih saat tak ada koneksi yang memungkinkan kita terkoneksi ke jaringan. Jadi, matikan fitur Wi-Fi saat tak digunakan.

7. Matikan Sinkronisasi
Ponsel Android secara default melakukan sinkronisasi data ke server terutama email dan beragam program chat. Tetapi fitur ini sungguh menguras baterai, untuk itu perlu dipilih aplikasi mana saja yang wajib disinronkan ke server dan kalau perlu matikan fitur Sync ini. Caranya dikenal sebagai masuk ke menu Settings–>Sync.

8. Matikan Fitur Getar yang berlebihan
Fitur getar sungguh menguras baterai, matikan fitur ini. Untuk notifikasi dari aplikasi, caranya dengan masuk ke menu Settings–> Notification and status bar—> App notification–> Pilih aplikasi yang kamu inginkan untuk mengaktifkan fitur getarnya.

9. Pengecekan ada tidaknya update untuk aplikasi yang terinstall di ponsel kita dilakukan oleh matikan fitur Auto Update
Aplikasi seperti Google Play Store dan Mi Store secara konstan terkeoneksi ke server untuk. Proses yang berjalan secara background ini sangat mengkonsumsi daya baterai. Matikan fitur Auto Update untuk memperpanjang daya tahan baterai.

10. Perpendek Waktu Timeout Layar telepon genggam
Layar ponsel membutuhkan daya baterai yang cukup tidak kecil, untuk menghematnya merupakan dengan cara memperpendek waktu timeout layar. Triknya cukup tidak sulit yakni dengan masuk ke menu Settings—> Lock screen and password—> Sleep kemudian pilih waktu yang ingin kamu inginkan, lebih cepat lebih baik.

11. Impresi WAH pada teman-teman mereka diberikan gunakan Wallpaper Statis ketimbang Wallpaper bergerak
Sering dijumpai banyak pengguna telepon genggam Android menggunakan wallpaper bergerak untuk. Tetapi impresi WAH ini ternyata mengkonsumsi baterai yang cukup gede. Hindari penggunaan wallpaper bergerak kalau kamu sangat berkepentingan dengan daya tahan baterai Toh, beterai diorbankan untuk apa demi satu impresi yang tak kita butuhkan.

12. Nyalakan fitur Airplane Mode di area yang tidak ada sinyal
Kalau kita berada di dalam pesawat yang bakal take-off, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Airplane Mode dan kalau perlu matikan ponsel. Demikian juga di area yang lemah sekali sinyal-nya, aktifkan fitur ini untuk menghindari handphone melakukan pencarian sinyal yang sungguh mengkonsumsi daya baterai.

13. Update Telepon genggam dengan ROM Resmi
Pernah mengalami kejengkelan dengan handphone lantaran tetiba banyak force close dan baterai yang tidak lambat habis?, Jika iya, maka periksa ROM yang digunakan di handphone. Pastikan bukan ROM abal-abal yang terpasang di ponsel. Karena salah satu tips menghemat baterai di ponsel Xiaomi merupakan dengan langkah-langkah menggunakan ROM resmi dan selalu update. Sebab ROM yang resmi dan terbaru selalu membawa berbagai fitur baru yang salah satunya adalah teknik menghemat baterai ponsel.

Demikian 13 Kiat Langkah-langkah Menghemat Baterai HP di Smart Phone Android Xiaomi yang juga bisa diaplikasikan di Smart Phone Android lainnya 
Previous
Next Post »