Cara Ampuh Mengatasi LAG Pada NOX App Player 2018 Work

Cara Ampuh Mengatasi LAG Pada NOX App Player. Sebelumnya apa itu Nox App Player? Nox atau Nox App Player adalah sebuah emulator android yang di gunakan untuk komputer yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi android. Sehingga dengan Nox App Player, kita bisa menjalankan aplikasi android di PC.


Nox App Player adalah program emulator, dan emulator biasanya membutuhkan spek komputer yang bisa di katakan tidak spek yang rendah. Karena emulator membutuhkan kinerja PC yang stabil dan kuat menjalankan aktifitas android di dalam komputer.


Keadaan lag sering kita temui saat kita menjalankan program aplikasi yang berat, termasuk emulator ini. Terkadang juga merasa amat menyebalkan, tak jarang kita sampai mengeKill program dari task manager agar tidak lag lagi, dan kalau sangat terpaksa kita bisa mengshutdown PC kita.


Keadaan Lag ini ada beberapa faktor, seperti; penggunaan RAM yang terlalu banyak sehingga tidak ada space RAM yang tersisa untuk program lain dan akhirnya menyebabkan lag dan kadang juga hang. Bisa juga karena banyaknya berkas sampah yang bergelatkan di PC yang belum kita cleaning. Atau bisa juga karena driver yang tidak cocok.


Oke langsung saja.


Keadaan lag bisa kita atasi dengan cara di bawah. Cara ini setidaknya bisa meminimalisir lag yang parah untuk PC sobat.


Cara 1: Mengubah setting App


1. Pertama sobat buka terlebih dahulu "Nox App Player"


2. Lalu sobat masuk pada "pengaturan" atau buka setelan android


3. Di menu General Setting lalu klik "Low"


4. Kemudian klik "Advanced Setting" dan klik "Fast (DirectX)"


Cara 2: Menghapus data pada Media Storage


1. Petama klik "setelan android"


2. Lalu cari dan klik menu "Apps"


3. Kemudian cari "Media Storage"


4. Lalu "Clear Data"

Jika RAM pada PC sobat sudah memungkinkan menjalankan Nox App Player ini, tetapi dengan cara di atas tetap lag, mungkin karena processor sobat yang kurang kuat.

Cara di atas setidaknya bisa meminimalisir keadaan lag pada PC sobat.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Mengatasi LAG Pada NOX App Player.

Semoga Bermanfaat :)
Previous
Next Post »