Tips Merawat Handphone Smart Phone Tetap bagus dan oke

Hampir semua jajaran telepon genggam saat ini dibekali dengan layar sentuh. Walau terlindung dengan kaca Gorilla Glass sekalipun, pengguna tetap mesti menjaganya biar tetap terjaga performanya.

Mengutip dari website forum MIUI,  berikut kiat cara menjaga layar sentuh handphone. Meskipun diperuntukkan bagi HP besutan Xiaomi, tips ini mampu pula dipraktekkan untuk telepon genggam lain yang punya layar sentuh.



1. Selain jari, jangan gunakan benda lain untuk navigasi di atas layar ponsel. Agar optimal digunakan oleh jari dan bukan benda lain, para vendor merancang layar ponselnya

2. Tekun membersihkan. Lantaran ideal untuk membersihkan dan merawat permukaan layar, gunakan kain microfiber yang mempunyai materi lembut

Boleh menggunakan kain yang lembab, tetapi mesti berhati-hati jangan sampai air masuk ke dalam perangkat. Untuk membersihkanya sendiri, lensa kacamata dibersihkan oleh lakukan seperti.

3. Gunakan flipcover. Biar menghindari perangkat terkena goresan, cara tidak susah

4. Pakai screen protector. Lapisan tambahan digunakan meski telepon genggam telah diselimuti Gorilla Glass tidak ada salahnya. Gunanya untuk melindungi layar saat tidak sengaja jatuh atau terkena goresan saat disimpan dalam tas.

5. Hindari paparan langsung sinar matahari. Memang sinar matahari tidak bakal langsung merusak telepon genggam. Tapi bila terlalu sering terkena paparan sinar matahari, lama kelamaaan berpotensi merusak panel.

6. Aktifkan fitur screen time out. Dengan begitu, ketika ponsel tidak digunakan, layar akan mati. Umur HP akan dipanjangkan oleh maka perangkat bisa beristirahat sejenak yang.

7. Handphone dioneksikan oleh berhati-hatilah saat dengan perangkat elektronik lainnya. Pasalahnya tegangan ataupun arus listrik yang tak stabil mampu menyebakan kerusakan pada layar.

8. Walaupun disimpan dalam kantong atau tas, belum pasti membuat ponsel aman. Pastikan menyimpanannya di tempat yang aman. Contohnya saat berpergian, letakkan pada bagian tas yang mudah dijangkau dan terhindar dari benturan benda-benda keras di dalamnya
Previous
Next Post »