Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Biasa Indosat dan Telkomsel

Cara mengubah kuota malam menjadi kuota biasa - Indosat dan telkomsel merupakan dua opetator yang memberikan bonus kuota gratis dengan jumlah yang lumayan besar. hanya saja, bonus kuota gratis Telkomsel ataupun Indosat kebanyakan adalah paket internet malam. Apa itu paket internet malam atau biasa disebut kuota malam? Kuota malam Indosat dan telkomsel adalah kuota khusus yang hanya bisa digunakan di jam lenggang (jam kalong). Jam internet malam Indosat sendiri dari jam 01.00 - 06.00 sedangkan untuk Telkomsel dari jam 00.00-07.00 waktu server. 

Dengan bonus kuota malam yang laumayan besar mulai dari 5-10 GB tentu saja membuat banyak pengguna berpikir, bisa gak menggunakan kuota malam Indosat atau Telkomsel di siang hari, atau mengubah kuota malam menjadi kuota biasa yang bisa digunakan selama 24 jam. Pasalnya jika harus begadang setiap hari rasanya akan susah apalagi aktivitas pagi harus bekerja atau sekolah. Jika tidak digunakan sayang kalau kuota malam tidak habis karena kuotanya lumayan besar. Nah dari trial error, ternyata ada sebuah trik untuk merubah kuota malam menjadi kuota biasa yang bisa digunakan di siang hari.
Baca juga: Cara Mendapat Kuota Gratis telkomsel November 2017
Trik merubah kuota malam ini berlaku untuk Indosat ataupun Telkomsel. Admin sendiri sudah mencoba dan memang benar-benar sukses meskipun kadang tidak bisa 24 jam. Nah pastinya kamu penasaran bukan ingin tahu bagaimana cara menggunakan kuota malam Indosat dan telkomsel di siang hari? jika ya, silakan simak tutorial di bawah ini :
menggunkan kuota malam di siang hari

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Biasa

Untuk mengubah kuota malam Indosat menjadi kuota biasa tidak memerlukan aplikasi khusus seperti ketika kita mengubah kuota Youthmax menjadi kuota Flash. triknya cukup mudah kita hanya perlu memanipulasi waktu server di smartphone kita. Trik ini tidak memerlukan akses root atau oprek yang tingkat dewa. Kita hanya perlu mengubah settingan waktu di Smartphone. nah bagaimana caranya, ikuti step-step di bawah ini ;
  1. Dari homescreen android, langsung menuju ke menu pengaturan
  2. Selanjutnya ke pengaturan lainnya - Tanggal&waktu
  3. Matikan opsi Tanggal&waktu otomatis
  4. Selanjutnya matikan juga Zona Waktu Otomatis (di sini kuncinya)
  5. Langkah berikutnya kita atur atau manipulasi waktu di smartphone agar tidak sampai melewati batas jam internet malam (jam 07.00 untuk Telkomsel atau jam 06.00 untuk indosat). Caranya set manual zona waktu ke negara sebelum Indonesia, bisa India atau pakistan atau negara lain yang belum melewati jam 07.00
  6. Atur juga lokasi Anda di negara tersebut
  7. Setelah itu silakan coba berinternet di jam-jam peralihan 06.00/07.00 (waktu sebenarnya).
Itulah cara mengubah kuota malam menjadi kuota biasa untuk Telkomsel dan Indosat, lakukan trik ini saat mendekati jam internet malam habis (mendekati pukul 06.00 atau pukul 07.00). JIka waktu di smartphone sudah mendekati jam 07.00 lagi, kita ubah lagi negaranya mundur ke belakang. 
Previous
Next Post »