Cara Terbaru Menstabilkan Koneksi Internet Saat Main Mobile Legends 2018

Cara Terbaru Menstabilkan Koneksi Internet Saat Main Mobile Legends. Game Mobile Legends kini semakin populer saja, hal ini bisa kita lihat dari nilai unduhan di Google Play yang kian hari semakin bertambah. Game besutan Motoon ini telah mampu menarik minat para gamers Indonesia untuk merasakan keseruan bermain game yang beretamakan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini di smartphone mereka. Mungkin para gamers tanah air menjadikan Mobile Legend sebagai game pengganti DoTA 2 yang hanya bisa di mainkan di PC. Selain Vainglory, nampaknya untuk saat ini Mobile Legends merupakan game MOBA terbaik untuk platfrom smartphone.

menstabilkan koneksi internet mobile legends


Mobile Legends lebih dikenal dengan ukuran filenya yang lebih kecil dan tidak terlalu membutuhkan RAM yang banyak saat di mainkan, atau dengan kata lain Mobile Legend lebih ringan jika di bandingkan dengan game sejenis pendahulunya yaitu Vainglory. Tetapi walaupun terbilang ringan tetap saja membutuhkan koneksi internet yang stabil terutama ping dibawah 200ms agar tidak patah-patah atau bahkan force close saat bermain.


Koneksi internet yang lemot acapkali menjadi masalah besar bagi sebagian gamers tanah air. Koneksi jaringan memang sangat di tentukan oleh lokasi dimana anda tinggal. Jaringan yang sering berubah-ubah merupakan pertanda bahwa koneksi internet anda tidak stabil. Oleh karena itu, untuk menstabilkan koneksi internet saat bermain game Mobile Legends di butuhkan konfigurasi tambahan agar koneksi internet anda stabil dan bisa lancar bermain game yang mirip DoTA 2 tersebut.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mensetabilkan koneksi internet saat bermain Mobile Legends di Android. Cara yang akan saya bagikan ini merupakan cara yang paling mudah, karena tidak membutuhkan akses root pada smartphone. Dibwah ini adalah ulasan selengkapnya.



Cara Menstabilkan Koneksi Internet Saat Bermain Mobile Legends di Android


1. Menyetel Jenis Jaringan di Ponsel
Untuk menyetel jaringan di ponsel caranya cukup mudah. Langkah pertama silahkan dial *#*#4636#*#* maka akan keluar menu seperti gambar di bawah ini. Kemudian pilih Informasi telepon1 atau Informasi telepon2 ini tergantung pada SIM berapa anda mengaktifkan jaringan internet, apakah SIM1 atau SIM2.

menstabilkan koneksi mobile legends

Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah, silahkan anda scroll ke bagian bawah pada kolom "Setel jenis jaringan yang disukai" lalu pilih WCDMA Only untuk smartphone yang masih menggunakan jaringan 3G. Dan untuk smartphone yang sudah menggunakan jaringan 4G maka pilih  GSM/CDMA and LTE

menstabilkan game mobile legends

Kenapa saya memilih 3 jaringan tersbut pada smartphone 4G, karena jaringan 4G belum stabil di Indonesia. Oleh karena itu jika jaringan 4G hilang, maka jaringan akan seccara otomatis berpindah ke CDMA atau GSM.

Setelah pengaturan tersebut tersimpan, silahkan restart smartphone anda, dan coba mainkan kembali game Mobile Legends-nya.

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan
Jika dengan cara pertama anda belum berhasil menstabilkan koneksi internet ponsel anda, maka anda bisa mencoba cara yang kedua ini. Untuk cara yang kedua kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga, aplikasi yang bisa anda gunakan adalah HSPA+ Tweaker namun aplikasi ini hanya mendukung jaringan 3G saja, mungkin untuk kedepannya developer aplikasi ini akan meng-update aplikasinya sehingga support untuk jaringan 4G. 

Untuk cara menggunakan aplikasi HSPA+ Tweaker anda bisa langsung melihat pada postingan saya sebelumnya : Cara Menstabilkan Koneksi Internet Android
Nah, demikian yang dapat saya ulas untuk cara menstabilkan koneksi internet saat bermain Mobile Legends di Android. Jika masih ada yang kurang jelas, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar di bawah. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba.
Previous
Next Post »