4 Aplikasi Terbaru Untuk Melihat Password Wifi Yang Sudah Ada / Terhubung di Android

4 Aplikasi Terbaru Untuk Melihat Password Wifi Yang Sudah Ada / Terhubung di Android. Pada era teknologi yang semakin modern ini tidaklah susah untuk menghubungkan koneksi internet ke smartphone kita. Apalagi jika anda tinggal di perkotaan, pasti di setiap sudut kota bisa dengan mudah menemukan jaringan Wi-fi yang terdeksi oleh smartphone, apakah itu Wifi untuk pengguna umum yang bisa diakses secara gratis, wifi milik kedai kopi atau milik perkantoran.



Nah, jika anda sering menggunakan Free Wi-fi atau Wi-fi di kedai kopi, pasti akan sering mengingat password Wi-fi tersebut. Namun tidak jarang para pengguna lupa dengan password Wi-fi yang sudah ada, atau pernah terhubung ke perangkat Android miliknya. Sejatinya,  Wifi yang sebelumnya sudah pernah terkoneksi dengan smartphone, maka akan secara otomatis terhubung kembali tanpa harus memasukan password ulang.

Lalu bagaimana jika kita ingin menggunakan jaringan Wi-fi yang sama untuk perangkat lain? Misalnya laptop, atau smartphone Android kita yang lain lalu kita lupa dengan password Wi-fi tersebut. Sebenarnya ada cara yang paling mudah, yaitu dengan cara menanyakan password kembali pada pemilik kedai ^-^.

Namun bagi kalian yang tidak mau repot, pada artikel ini saya akan memberikan cara mudah mengetahui password Wifi yang sudah pernah terhubung di Android tanpa harus repot menanyakannya kembali.

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung di Android

1. Cara Melihat Password Wifi Dengan Wifi Master Key - by wifi.com (Tanpa Root)
Aplikasi pertama yang bisa di gunakan untuk melihat password Wifi adalah Wifi Master Key - by wifi.comAplikasi ini memiliki Jutaan titik akses Wi-fi gratis yang dapat di pergunakan oleh penggunanya secara global. Selain itu, aplikasi ini juga mampu untuk menampilkan password Wifi yang sudah pernah tersimpan di perangkat. Cara penggunaannya pun cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:


  1. Pertama silahkan unduh terlebih dahulu aplikasinya melalui Paly Store.
  2. Pilih nama Wi-fi yang ingin anda ketahui passwordnya.
  3. Lalu Pilih periksa keamanan, selanjutnya aplikasi ini akan men-scan.
  4. Setelah proses scan selesai, maka akan mendapatkan informasi dari wifi tersebut termasuk passwordnya.

2. Cara Melihat Password Wifi Dengan Aplikasi Wifi Key Recovery (Root)
Aplikasi Wifi key Recovery besutan Alexandros Schillings ini sudah cukup populer untuk melihat password wifi yang sudah tersimpan di perangkat. Namun aplikasi ini membutuhkan root untuk di gunakan. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Wifi Key Recovery melalui Play Store.
  2. Jalan aplikasinya, jika SuperSu meminta ijin akses root maka silahkan pilih ijinkan.
  3. Selanjutnya secara otomatis langsung bisa melihat semua data wifi yang sudah pernah terhubung dengan perangkat Android anda.
  4. Agar lebih jelas, lihat gambar dibawah ini.

Baca Juga: Tips Dan Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Paling Ampuh

3. Cara Melihat Password Wifi Dengan Aplikasi Wifi Password Viewer (Root)
Aplikasi ini sangat mudah sekali di gunakan, hanya dengan 1 kali klik, anda bisa langsung melihat semua data SSID beserta password wifi yang sudah ada di perangkat Android anda. Berikut cara penggunaannya:

  1. Downlod terlebih dahulu aplikasi Wifi Password Viewer di Play Store.
  2. Jalankan aplikasinya, ijinkan SuperSu untuk memberi akses root pada aplikasi tersebut.
  3. Jika sudah, maka aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan informasi SSID dan password wifi yang sudah pernah terkoneksi dengan ponsel anda.
  4. Lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

4. Cara Melihat Password Wifi Dengan Aplikasi Free Wifi Password Recovery (Root)
Aplikasi ini dapat mem-backup semua data informasi jaringan Wifi yang sudah pernah terhubung dengan perangkat anda. Selain itu, anda juga bisa membagikan password wifi ke teman anda melalui email, message, bluetooth dll. Cara penggunanya cukup mudah, berikut langkah-lanngkahnya:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Free Wifi Password Recovery dari Play Store.
  2. Setelah aplikasinya berahasil di install, anda bisa langsung menjalankannya. 
  3. Kemudian silahkan anda pilih "Grant permission & recovery password"
  4. Maka aplikasi ini akan meminta izin akses root, silahkan pilih Izinkan.
  5. Setalah itu akan secara otomatis menampilkan informasi SSID dan password wifi yang tersimpan di perangkat anda.
  6. Lihat gambar dibwah ini agar jelas.

Gimana cukup mudah bukan? Begitulah ulasan cara melihat password wifi di Android dengan bantuan beberapa aplikasi yang dapat saya sampaikan. Cara di atas merupakan cara yang paling mudah dan tidak membuthkan banyak konfigurasi, anda bisa langsung coba mempraktekannya sendiri. Jika masih ada yang kurang paham. anda bisa menanyakannya langsung melalui kolom komentar di bwah. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan anda.
Previous
Next Post »