Trik Merubah Paksa Sinyal 3G Menjadi 4G Untuk Semua Jenis Android Work 100%

Trik Merubah Paksa Sinyal 3G Menjadi 4G Untuk Semua Jenis Android Work 100%. Hehe dari judulnya terlihat aneh nih. Loh anehnya ada dimana. Kita tahu bahwa tidak semua handphone android support 4G. Jadi apakah bisa android yang hanya memiliki jaringan mentok 3G di upgrade menjadi 4G. Misal saya punya android yang hanya mentok di jaringan 3G. Di pengaturan tidak ada tersedia jaringan 4G, apakah saya dapat menggunakan jaringan 4G di android tersebut. Pastinya sangat mustahil untuk menggubahnya. Ya jelas, mana mungkin jaringan bisa kita kibuli ya bangkrut perusahaan android 4G.

Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4G
Sekali lagi saya tegaskan bahwa bagi android yang tidak support 4G, maka sampai kapan pun tidak dapat menggunakan 4G. Jadi jangan pernah sesekali kalian berpikir untuk mengupgrade jaringan 3G menjadi 4G di android.

Saya melihat di internet ada banyak yang membahas topik seperti ini. Dan setelah di cek semuanya gagal atau tidak berhasil. Oleh sebab itu kita berpendapat bahwa tidak dapat mengupgrade jaringan baik ti 3G ke 4G dan lainnya. Sebagai contoh ada video di youtube yang berjudul "CARA MEMBUAT HP 3G MENJADI 4G". Di tutorial tersebut berisi tentang cara mengupgrade android yang memiliki jaringan mentok 3G diubah menjadi 4G. Dan alhasil banyak korban yang tertipu. Semua berpendapat bahwa "kok tidak bisa". Dan ada salah satu dari mereka yang komen seperti ini.

" mantap gan... berkat tutorial anda,, hp saya jd 4G LTE.. gara2 code yg anda berikan. Hp Ane ERROR / BLENG TOTAL... jadi terpaksa dah beli HP yg udah 4G... mantap... sukses ya jadi "

Di lihat dari komentar di atas mungkin sekarang kita berpendapat untuk tidak melakukan cara untuk mengupgrade jaringan 3G menjadi 4G di android. Bagi kalian yang ingin hp androidnya error atau rusak silahkan di coba caranya.

Berbeda bagi hp android yang sudah support jaringan 4G. Meskipun jaringan yang terlihat 3G atau G, kita dapat sewaktu-waktu merubahnya ke 4G. Akan tetapi kita tetap tidak bisa menggantinya menjadi 4G apabila di wilayah kita tersebut tidak ada jaringan 4G. Jadi sebelum merubahnya pastikan dulu wilayah kita sudah ada jaringan 4G atau tidak.

Untuk cara merubahnya pun tidak begitu sulit. Kita dapat mengubahnya langsung pada pengaturan android kita atau dari call. Untuk keterangan lebih lanjut sobat dapat melihat caranya di bawah.

Cara Merubah Jaringan G Atau 3G Menjadi 4G di Android

Cara 1 : 

1. Buka pengaturan di android kamu dan pilih wireless and networks. Lalu pilih More Setting.
2. Setelah itu pilih mobile network lalu network mode
3. Kemudian pilih atau ganti ke 4G LTE (Jika tidak ada 4G LTE maka di pastikan hp android tersebut tidak support jaringan 4G

Cara 2 :

1. Buka Call di android anda dan panggil kode berikut *#*#4636#*#*
2. Kemudian pilih Informasi Telepon, dan ganti jsringan yang tertera di situ misal yang tadinya WCDMA Only di ganti Menjadi LTE Only.

Cara Merubah Jaringan 3G Menjadi 4G
3. Selesai deh lihat pasti jaringannya berubah menjadi 4G. Jika jaringan tidak berubah maka di pastikan android kamu tersebut tidak support jaringan 4G atau Memang wilayah sobat tidak tersedia jaringan 4G.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Merubah Sinyal 3G Menjadi 4G Untuk Semua Jenis Android". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. 
Previous
Next Post »