Cara Ambil Foto Layar/Screenshot Xiaomi

Cara Mengambil Foto Layar Xiaomi - Pada kesempatan kali ini xiaomiku akan membagikan tips cara mengambil foto layar atau screenshot pada ponsel xiaomi. Seringkali kita membutuhkan gambar layar atau sering disebut dengan screenshot pada layar ponsel. Ponsel xiaomi memiliki beberapa cara dalam pengambilan screenshot ini. Beberapa merk ponsel memiliki cara yang berbeda dalam pengambilannya.

cara mudah screenshot xiaomi
cara mudah screenshot xiaomi
Untuk ponsel xiaomi sendiri sebetulnya ada dua cara utama yaitu melalui aplikasi dan melalui tombol. Sama-sama mudah dalam penggunaannya, kalian tinggal mempraktekannya sesuai dengan cara pada artikel ini. Berikut adalah cara mengambil gambar layar atau screenshot xiaomi :

Cara Mengambil Foto Layar/Screenshot Xiaomi

1. Dengan menggunakan tombol

- Dengan tombol perangkat xiaomi
Kalian bisa menggunakan tombol perangkat pada perangkat xiaomi. Cara ini sederhana kalian hanya membutuhkan kerjasama dua jari kalian secara bersamaan. Cara pengambilan layar ini adalah cara yang paling cepat. Cara ini hampir dapat digunakan pada semua tipe xiaomi.
cara pengambilan screenshot dengan tombol xiaomi
cara pengambilan screenshot dengan tombol xiaomi
Caranya adalah kalian hanya perlu tekan tombol "Power" dan tombol "Volume Down" secara bersamaan dan tahan selama beberapa 1-2 detik.


- Dengan tiga jari
Xiaomi memang beda dari merk smartphone yang lain. Xiaomi menyediakan cara pengambilan foto layar atau screenshot dengan tiga jari. Apa maksudnya disini tiga jari ?.
cara screenshot three fingers
cara screenshot three fingers

cara pengambilan screenshot three fingers
cara pengambilan screenshot three fingers
Tiga jari artinya kalian hanya perlu mengusap layar diatas xiaomi.
Namun, sebelum kalian melakukan dengan cara ini. Kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut adalah cara mengaktifkan screenshot tiga jari :
  • Pertama silahkan pergi ke "Settings".
  • Kemudian buka"Additional Settings"
  • Lalu silahkan pergi ke "Screenshot"
  • Silahkan aktifkan pada "Slide three fingers to take a screenshot".
  • Selesai

2. Dengan menggunakan aplikasi bawaan

Ini adalah cara pengambilan foto layar atau screenshot dengan aplikasi bawaan xiaomi. Xiaomi telah menyediakan fitur screenshot pada MIUI. Berikut adalah cara pengambilan foto layar pada xiaomi dengan aplikasi bawaan :
cara screenshot xiaomi cepat

  • Kalian geser layar utama xiaomi ke bawah
  • Kemudian akan muncul menu mulai dari Mobile Data, Wi-Fi, Torch, Silent, dan lainnya.
  • Silahkan kalian pilih screenshot.
  • Selesai

Jika pilihan screenshot tidak ada silahkan geser ke bawah lagi atau silahkan tekan  icon tiga titik (...) diatas lalu pindahkan screenshot ke menu yang aktif.

Demikian adalah cara pengambilan foto layar xiaomi. Gimana mudah bukan ? Apabila kalian masih bingung dengan tutorial diatas. Silahkan komen dibawah. Dan apabila kalian mempunyai pertanyaan seputar xiaomi kalian dapat ke halaman Kontak Kami dan kirimkan pertanyaan kalian. Sekian dari xiaomiku dot net dan terima kasih. Happy Weekend MiFans.....
Previous
Next Post »